Cara Pakai Semen Instan Monas 238 Plaster Max

Semen adalah salah satu bahan yang penggunaannya cukup penting untuk membangun sebuah konstruksi bangunan. Salah satu semen instan yang saat ini paling banyak digunakan adalah semen instan Monas 238 Plaster Max. Lantas bagaimana cara pakai dari semen instan ini? Simak cara pakai semen instan Monas 238 Plaster Max selengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Bagaimana Cara Pakai Semen Instan Monas 238 Plaster Max?

Apakah Anda sedang memerlukan panduan bagaimana cara pakai semen instan Monas 238 Plaster Max? Sebelum mengetahuinya pastikan Anda sudah memahami terlebih dahulu apa itu semen instan. Sesuai dengan namanya, semen ini merupakan salah satu jenis semen yang bisa digunakan secara langsung alias instan

Semen mortar umumnya dipakai untuk pembuatan struktur bangunan tanpa memerlukan bahan-bahan lainnya. Penggunaannya pun sangat simple sekali yakni hanya dengan menambahkan air secukupnya. Adapun penggunaan semen ini adalah pada pemasangan keramik, bata, plesteran dan lain sebagainya.

Semen mortar bisa langsung Anda gunakan untuk membuat bangunan dengan kualitas semen yang bagus. Pasalnya, setiap produksi semen mortar dilakukan pengawasan yang ketat sehingga kualitas satu dengan kemasan yang lain adalah sama. Dengan begitu tentu saja Anda bisa langsung menggunakannya dengan mudah dan cepat.

Ingin tahu seperti apa saja kelebihan semen mortar dibandingkan dengan semen tradisional? Beberapa kelebihan semen mortar berikut perlu Anda ketahui:

  • Penggunaan yang praktis dan mudah

Seperti yang Kita ketahui bahwa semen mortar bisa digunakan dengan mudah, cepat dan tentunya praktis.

  • Bahan berkualitas

Dengan proses pembuatan yang menggunakan teknologi terkomputerisasi maka setiap kemasan semen memiliki kualitas yang bagus satu sama lainnya.

  • Lebih menghemat waktu dan biaya

Saat menggunakan semen mortar bisa dibilang Anda mampu menghemat biaya dan waktu lebih. Pasalnya pencampuran semen instan ini pun sangatlah mudah, sehingga Anda bisa langsung memakainya. Berbeda dengan pencampuran pada semen yang masih tradisional tentunya memerlukan banyak waktu untuk menghasilkan adonannya.

Kemudian untuk urusan biaya, Anda bisa memperoleh perincian yang lebih terukur jika menggunakan semen mortar. Pasalnya Anda bisa mengalkukasikannya dengan kalkulator.

  • Memiliki daya rekat tinggi

Semen instan yang satu ini memang tidak salah untuk dijadikan pilihan. Pasalnya semen ini memiliki daya rekat yang tinggi sesuai dengan standar.

Beberapa hal di atas tentu bisa Anda dapatkan semua ketika memilih semen mortar. Kemudian untuk cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • Lakukan penakaran

Ada penakaran khusus yang diperlukan dalam adukan semen instan dan air yang umumnya dilakukan oleh tukang bangunan. Dengan begitu penggunaan semen ini bisa dilakukan sesuai standar

  • Menggunakan perbandingan

Penggunaan semen instan yang benar juga dilakukan perbandingan antara air dan semen itu sendiri. Yakni dengan komposisi 1:2.

  • Aduk dengan benar

Setelah bahan terukur maka langkah selanjutnya adalah mengaduk semen dan air yang telah dibuat. Namun hal ini tidak bisa langsung diaplikasikan pasalnya terdapat perlakukan khusus agar nantinya adonan bisa merekat dengan sempurna.

  • Gunakan alat roskam

Setelah adonan siap untuk dipakai maka langkah selanjutnya adalah meratakan permukaan semen menggunakan alat roskam besi. Roskam besi dipilih karena memiliki dimensi yang lebih presisi. Untuk menggunakan semen ini sendiri pastikan untuk memperhatikan ketebalan setiap lapisan plester. Lapisan plester yang baik memiliki ketebalan yang berkisar antara 1 sampai 3 mm.

Itulah beberapa cara dalam memakai semen instan sekaligus kelebihannya. Sebelum menggunakan alangkah baiknya Anda memperhatikan beberapa hal di atas agar nantinya semen instan bisa digunakan dengan maksimal.